Jumat, 22 Agustus 2014

"NEVER SAY GIVE UP AND BE OPTIMISTIC!

9 Maret 2011 pukul 9:17

saya berharap 40 SMS dari Rasulullah, meski dikemas sederhana, dapat me-refresh pagi kita dan me-recharge motivasi hidup kita dgn membaca, merenungkan, serta meresapkannya dlm pikiran & jiwa kita. A little book, a great book. (Tasirun Sulaiman)
Ini SMS dari Rasulullah s.a.w :"Never say give up and be optimistic!"
Open Up Your Heart!
Kenpa kita tidak boleh mudah menyerah, never say give up? Kenapa tidak boleh mudah putus asa? Sebaliknya, kenapa harus selalu optimis? Alasannya karena kita adalah orang beriman.
Salah satu keyakinan mendasar yang harus menjadi daya dorong dalam bersikap adalah kesadaran dan keyakinan yang kuat bahwa Allah swt sudah mendekritkan kepada diri-Nya akan selalu menyayangi hamba-Nya, juga kesadaran bahwa kasih sayang dan cinta Allah swt kepada hamba-Nya itu melebihi kemarahan-Nya.
Cerita orang yang dosanya menyentuh langit di masa Nabi Musa as. dan juga seorang perompak kuburan (Tomb-Rider) yang menzinahi mayat wanita pada masa Rasulullah menjadi bukti bahwa Allah swt itu sangat menyayangi hamba-Nya, meskipun hamba-Nya bersalah dan berdosa. Dengan catatan ia harus segera bertaubat. Bukan dlm artian jangan menunda-nunda taubat & jangan menumpuk-numpuk dosa. Sebab, Dia yang memegah jiwamu. Kapanpun Dia berkehendak, nyawamu bisa segera dicabut.
Mudah menyerah dan putus ada, dinyatakan dalam Al-Quran sebagai mentalitas orang kafir. Nah lho.
(Di sadur dari: Tasirun Sulaiman, 2009. "40 SMS dari Rasulullah", penerbit Erlangga, h. 1-3 dengan beberapa tambahan kalimat penjelasan dari pengutip)

0 komentar:

Posting Komentar

NASYID & RELIGI ISLAMI


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design